Berita Terkini

Bersenyum Manis itu dari Pringsewu
Bari (28) adalah aktivis pemuda dari Pringombo, Kabupaten Pr
e-Paper Koran Editor Kamis, 9 Januari 2013
Klik Disini Untuk Lihat e-Paper
Gawang Moral
ANGGOTA DPRD Lampung asal Partai Demokrat (PD) Imer Darius m
Rycko Umroh, Eki Tanpa Kabar
GUBERNUR Lampung Sjachroedin ZP menanggapi santai terkait pe
e-Peper Koran Editor, Kamis 9 Januari 2013
Klik Disini untuk lihat e-Paper
Pemprov Dinilai Menyembunyikanya
BANDARLAMPUNG- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dinilai
Pasti Korup dan Otoriter
KEKUASAAN dinasti dalam pemerintahan seperti terjadi di Bant
e-Paper Koran Editor, Selasa - 7 Januari 2013
Klik Disini untuk lihat e-paper 

Pengunjung

Kami memiliki 13 Tamu online


Banyak Diminati Perempuan Optimis PAN Menang

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF

PESAWARAN - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pesawaran Aries Sandi Darma Putra sekaligus bupati setempat, optimis pemilu 2014 mendatang partainya dapat mencapai target perolehan kursi seperti yang ditetapkan, yakni satu dapil satu kursi.

Keyakinan tersebut didasari pengalaman kemenangan dirinya sebagai bupati pada pilkada lalu yang banyak dipilih oleh kaum perempuan. “Pokoknya kita optimis target pencapaian kursi untuk duduk di DPRD Pesawaran pada Pemilu mendatang tercapai. Apalagi untuk menarik pemilih dari kaum perempuan. Orang saya juga terpilih menjadi bupati tempo itu, karena banyak dipilih kaum perempuan,” kata Aries Sandi, usai menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) ke KPU setempat, Senin (22/4) lalu.

Sementara, sebagai bentuk wujud tanggungjawab dan loyalitas terhadap partai, serta notabene selaku Bupati Pesawaran, dirinya berkeinginan langsung memimpin penyerahan daftar calon sementara (DCS) Bacaleg DPRD setempat  ke kantor KPU. “Walaupun pendaftaran DCS ini dapat diwakilkan, kan tidak salah kalau saya mengantarkan langsung DCS tersebut ke KPU. Karena ini wujud tanggungjawab dan keperdulian saya sebagai ketua partai," kata bupati termuda di Lampung ini.

Dijelaskan oleh Aries Sandi, dari ratusan bakal calon legislatif yang mendaftar, tim seleksi internal partainya berhasil menjaring 45 bacaleg terbaik. Yakni 30 bacaleg pria dan 15 bacaleg perempuan. "Dari jumlah caleg perempuan sebanyak 15 orang itu artinya keterwakilan perempuan partai kami lebih dari ketentuan minimal 30 persen dari KPU. Harapan saya, tidak ada lagi perubahan  nama-nama yang telah didaftarkan hingga menjadi daftar calon tetap(DCT) yang ditetapkan KPU," ujarnya.
 
Sebab sambungnya, mereka-mereka yang didaftarkan sebagai bacaleg partai berlambang matahari terbit tersebut merupakan orang-orang terkenal di daerah ini.

Seperti dari tokoh-tokoh adat, masyarakat , pemuda, sampai  intelektual. "Semua kita akomodir, Insya Allah PAN di Pesawaran pileg mendatang menjadi salah satu partai pemenang pemilu," tandasnya.(med/fer)



Baca Juga
Berita Lainnya