Berita Terkini

Larang CPNS Daftar Dua Tempat
MESUJI - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupa
Pemkab Lampura Bantu Biaya OTD 508 CJH
LAMPURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara, Lampu
69 Kakam Tuba Ikuti Bimtek di Cipanas
TULANGBAWANG - Sebanyak 69 Kepala Kampung (Kakam) di 8 Kecam
Mantan Kadis Koperasi Dituntut 1,5 Bui
LAMTIM – Mantan Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMKM Lam
Kejari Tetapkan Ketua Poktan jadi Tersangka
LAMSEL - Setelah diperiksa kurang lebih lima jam, akhirnya K
Wagub Penen Udang Vaname
LAMSEL - Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza, SZP, MBA be
Nesy Mustafa Lantik 11 Ketua PKK Kecamatan
LAMTENG - Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Lampung
23 Randis Belum Dikembalikan
LAMBAR - Sebanyak 23 kendaraan dinas (randis) dari 29 unit y

Pengunjung

Kami memiliki 58 Tamu online


Banyak Diminati Perempuan Optimis PAN Menang

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF

PESAWARAN - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pesawaran Aries Sandi Darma Putra sekaligus bupati setempat, optimis pemilu 2014 mendatang partainya dapat mencapai target perolehan kursi seperti yang ditetapkan, yakni satu dapil satu kursi.

Keyakinan tersebut didasari pengalaman kemenangan dirinya sebagai bupati pada pilkada lalu yang banyak dipilih oleh kaum perempuan. “Pokoknya kita optimis target pencapaian kursi untuk duduk di DPRD Pesawaran pada Pemilu mendatang tercapai. Apalagi untuk menarik pemilih dari kaum perempuan. Orang saya juga terpilih menjadi bupati tempo itu, karena banyak dipilih kaum perempuan,” kata Aries Sandi, usai menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) ke KPU setempat, Senin (22/4) lalu.

Sementara, sebagai bentuk wujud tanggungjawab dan loyalitas terhadap partai, serta notabene selaku Bupati Pesawaran, dirinya berkeinginan langsung memimpin penyerahan daftar calon sementara (DCS) Bacaleg DPRD setempat  ke kantor KPU. “Walaupun pendaftaran DCS ini dapat diwakilkan, kan tidak salah kalau saya mengantarkan langsung DCS tersebut ke KPU. Karena ini wujud tanggungjawab dan keperdulian saya sebagai ketua partai," kata bupati termuda di Lampung ini.

Dijelaskan oleh Aries Sandi, dari ratusan bakal calon legislatif yang mendaftar, tim seleksi internal partainya berhasil menjaring 45 bacaleg terbaik. Yakni 30 bacaleg pria dan 15 bacaleg perempuan. "Dari jumlah caleg perempuan sebanyak 15 orang itu artinya keterwakilan perempuan partai kami lebih dari ketentuan minimal 30 persen dari KPU. Harapan saya, tidak ada lagi perubahan  nama-nama yang telah didaftarkan hingga menjadi daftar calon tetap(DCT) yang ditetapkan KPU," ujarnya.
 
Sebab sambungnya, mereka-mereka yang didaftarkan sebagai bacaleg partai berlambang matahari terbit tersebut merupakan orang-orang terkenal di daerah ini.

Seperti dari tokoh-tokoh adat, masyarakat , pemuda, sampai  intelektual. "Semua kita akomodir, Insya Allah PAN di Pesawaran pileg mendatang menjadi salah satu partai pemenang pemilu," tandasnya.(med/fer)



Baca Juga
Berita Lainnya