Berita Terkini

IAIN Raden Intan Gelar Seminar Nasional
BANDARLAMPUNG – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden I
Tobroni Minta SKPD Serahkan Data ke Dewan
BANDARLAMPUNG - Wakil Walikota Bandarlampung Thobroni Harun
Warga Diminta Waspada Penyakit DBD
BANDARLAMPUNG - Warga Kota Bandarlampung perlu mewaspadai an
Ahmad Muzani Dampingi Ahok
BASUKI T Purnama (Ahok) kini menjabat sebagai Plt Gubernur D
Fadli Zon: PPP Status Quo di KMP
WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, mengatakan posis
Jokowi Coret 8 Calon Menteri
PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan mencoret de
Mertua Dibesuk, Poempida Cabut Gugatan ke ARB
POLITISI Partai Golkar Poempida Hidayatulloh menyatakan menc
Perkara Dua Anggota DPR Masuk Penuntutan
KEJAKSAAN Agung atas permintaan Komisi Pemilihan Umum melaku

Pengunjung

Kami memiliki 69 Tamu online


6 Dewan Pindah Partai Belum Lengkapi Surat Pengunduran Diri

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF

PESAWARAN - Enam anggota DPRD asal partai yang tidak lolos pemilu, saat mendaftarkan diri ke KPU Senin (22/4) lalu ternyata belum melengkapi berkas pengunduran diri baik dari parpol sebelumnya, maupun surat pengunduran diri dari pimpinan DPRD setempat.

Hal ini sesuai Peraturan PKPU No 7 Tahun 2013, yang menyatakan bila anggota DPRD yang berasal dari partai tidak lolos pemilu, dan hendak maju pencalegan melalui partai peserta pemilu 2014, maka harus mundur dari jabatannya sebagai anggota dewan.

Ke enam orang tersebut adalah Rama Diansyah dari PKPB yang pindah ke Partai Gerindra.

Umroni, sebelumnya berasal dari PDK loncat ke Partai Hanura.  Ahyanudin berasal dari PBR beralih ke PAN.

Okta Sepupu dari PBR yang lari ke PPP, A. Maula dari PKPB  ke Hanura dan Ferdiyana yang semula dari PKPB maju pencalegan dari PKB.

Sekretaris KPUD Kabupaten Pesawaran Gandin M mewakili Ketua KPUD setempat Dery Hendryan membenarkan bila ke enam anggota dewan tersebut saat mendaftarkan DCS belum melengkapi surat pengunduran diri dari partai sebelumnya dan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD yang ditandatangani Ketua DPRD setempat. "Ya, dari data DCS yang didaftarkan 12 papol tersebut, keenam orang itu memang belum melampirkan bukti pengunduran diri tersebut," kata Gandin, Kamis (25/4).
 
Sesuai aturan KPU, lanjut dia, pihaknya masih terus menunggu kelengkapan persyaratan tersebut hingga 22 Mei mendatang."Bila hingga batas waktu tersebut hingga ditetapkannya Daftar Caleg Tetap (DCT) tidak kunjung diserahkan, maka terpaksa pencalonannya akan kami anulir," tegasnya.

Sementara, Rama Diansyah anggota DPRD Pesawaran dua periode asal PKPB yang lompat ke partai Gerindra mengatakan, langkah dirinya pindah partai bukan karena tidak loyal dengan partai sebelumnya. "Mau bagaimana lagi, partai kita kan tidak lolos, sedangkan kita masih ingin terus mengabdi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sesuai aturan yang berlaku bila ingin maju lagi ya harus pindah partai. Jadi bukan kita tidak loyal dengan partai sebelumnya, atau jadi kutu loncat," tandasnya. (med/fer)