Berita Terkini

Lakukan Pembinaan, Ketua PT Lampung Sambangi PN Kotabumi
LAMPURA - Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Provinsi Lampung Hari
GP Ansor Gelar Festival Budaya Islam
WAYKANAN - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamat
Kejari Dinilai Lamban Limpahkan Bijay
LAMPURA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabumi, Lampung Utara
Program KB di Waykanan Dinilai Berjalan
WAYKANAN - Program kependudukan dan keluarga berencana saat
Kunker di Lampura, Gubernur Bakal Beri Bantuan
LAMPURA - Gubernur Lampung  Sjachroedin ZP, hari ini (24/4)
Pemalsuan Dokumen Honorer K2 Harus Diusut
MESUJI – Bupati Mesuji Khamamik angkat bicara terkait duga
Tuba Optimistis Raih Juara Umum MTQ
TULANGBAWANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang op
Satlantas Polres Metro Gelar Razia
METRO – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan para pengen

Pengunjung

Kami memiliki 31 Tamu online


45 DCS Golkar Tuba Dipastikan Aman

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF

TULANGBAWANG - Sebanyak 45 daftar caleg sementara (DCS) Partai Golkar dari 7 Dapil di Kabupaten Tulangbawang yang didaftarkan ke KPUD setempat dipastikan telah memenuhi seluruh peryaratan dan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tulangbawang Herwan Saleh, kemarin.

Menurutnya partai berlambang pohon beringin ini sangat selektif dalam melakukan penjaringan terhadap balon yang mendaftar ke Parpol yang pernah berkuasa pada zaman orde baru itu. "Kami pastikan seluruh balon yang  didaftarkan Partai Golkar ke KPUD sebagai DCS beberapa waktu lalu ini merupakan orang-orang pilihan kami, yang telah dipastikan memunuhi persyaratan serta dipastikan tidak bermasalah," terang Herwan Saleh saat dijumpai di kantor DPRD setempat.

Wakil rakyat dari Partai dominasi warna kuning ini juga memastikan, seluruh DCS Partai Golkar yang berkasnya saat ini masih dalam proses verifikasi oleh KPUD Tuangbawang, dipastikan tidak terdapat anggota DPRD Tulangbawang yang loncat partai. "Karena Partai Golkar sangat selektif dalam memilih balon, serta sangat menghargai peraturan dan undang-undang yang berlaku, karena kita taat terhadap hukum," pungkasnya.

Politisi Partai Golkar ini juga menegaskan, Partai Golkar tidak menerima balon yang belum memenuhi persyaratan atau betentangan dengan ketentuan dan peraturan. "Jadi jika ada anggota DPRD dari Parpol lain yang saat ini masih duduk dan akan mendaftarkan diri sebagai calon dari Partai Golkar, makan anggota DPRD tersebut mesti menyerahkan surat keterangan pengunduran diri dari Anggota DPRD dan Kepengurusan Parpol sebelumnya," bebernya.

Hal yang sama menurut Herwan, juga berlaku sama kepada PNS, TNI/Polri ataupun aparatur Kampung yang akan mendaftar dari Partai Golkar, "Harus ada surat keterangan pengunduran diri dari pejabat yang berwenang," tandasnya. (tri/wan)