Berita Terkini

Tegakkan KTR, Sanksinya Lemah
BANDARLAMPUNG - Masih banyaknya para  PNS dilingkungan Pemp
Pemkot Teribkan Reklame Liar
BANDARLAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung kemba
Bapol PP Buatkan Surat Penyetopan Penggerusan Bukit
BANDARLAMPUNG - Badan Polisi Pamong Praja (Bapol PP) Bandarl
DPRD Kota Sambut Baik Bimtek Anggota Dewan
BANDARLAMPUNG - DPRD Bandarlampung menyambut baik kegiatan y
Calon Haji Bandarlampung Keluhkan Daftar Tunggu
BANDARLAMPUNG - Ratusan calon haji asal Kota Bandarlampung m
Karaoke Nanasan di Panjang Terbakar, Wanita PL Panik
BANDARLAMPUNG - Rumah cafe and karaoke"Nanasan" yang berada
2015, Nelayan Hadapi Masalah Rumit
BANDARLAMPUNG - Persoalan mendasar di sektor perikanan dan k
Harga Sepatu Jokowi Cuma Rp 400 Ribu
RESIDEN terpilih Joko Widodo menunjukkan sepatu barunya yang

Pengunjung

Kami memiliki 63 Tamu online


45 DCS Golkar Tuba Dipastikan Aman

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF

TULANGBAWANG - Sebanyak 45 daftar caleg sementara (DCS) Partai Golkar dari 7 Dapil di Kabupaten Tulangbawang yang didaftarkan ke KPUD setempat dipastikan telah memenuhi seluruh peryaratan dan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tulangbawang Herwan Saleh, kemarin.

Menurutnya partai berlambang pohon beringin ini sangat selektif dalam melakukan penjaringan terhadap balon yang mendaftar ke Parpol yang pernah berkuasa pada zaman orde baru itu. "Kami pastikan seluruh balon yang  didaftarkan Partai Golkar ke KPUD sebagai DCS beberapa waktu lalu ini merupakan orang-orang pilihan kami, yang telah dipastikan memunuhi persyaratan serta dipastikan tidak bermasalah," terang Herwan Saleh saat dijumpai di kantor DPRD setempat.

Wakil rakyat dari Partai dominasi warna kuning ini juga memastikan, seluruh DCS Partai Golkar yang berkasnya saat ini masih dalam proses verifikasi oleh KPUD Tuangbawang, dipastikan tidak terdapat anggota DPRD Tulangbawang yang loncat partai. "Karena Partai Golkar sangat selektif dalam memilih balon, serta sangat menghargai peraturan dan undang-undang yang berlaku, karena kita taat terhadap hukum," pungkasnya.

Politisi Partai Golkar ini juga menegaskan, Partai Golkar tidak menerima balon yang belum memenuhi persyaratan atau betentangan dengan ketentuan dan peraturan. "Jadi jika ada anggota DPRD dari Parpol lain yang saat ini masih duduk dan akan mendaftarkan diri sebagai calon dari Partai Golkar, makan anggota DPRD tersebut mesti menyerahkan surat keterangan pengunduran diri dari Anggota DPRD dan Kepengurusan Parpol sebelumnya," bebernya.

Hal yang sama menurut Herwan, juga berlaku sama kepada PNS, TNI/Polri ataupun aparatur Kampung yang akan mendaftar dari Partai Golkar, "Harus ada surat keterangan pengunduran diri dari pejabat yang berwenang," tandasnya. (tri/wan)